Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

ASN IAKN TORAJA MENGIKUTI SOSIALISASI PENYUSUNAN LAPORAN PENILAIAN KINERJA MELALUI APLIKASI E-KINERJA BKN

IAKN TORAJA
2024-01-23

MENGKENDEK - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja yang difasilitasi bagian kepegawaian melaksanakan kegiatan sosialisasi penyusunan dokumen laporan penilaian kinerja ASN Tahun 2023 melalui Aplikasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAKN Toraja, Bapak Dr. Joni Tapingku, M.Th. Sosialisasi berlangsung di Aula IAKN Toraja pada hari Selasa, 23 Januari 2024 yang dihadiri oleh para unsur Pimpinan, Dosen serta Tenaga Kependidikan di lingkungan IAKN Toraja.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa "Setelah sosialisasi ini, diharapkan kepada kita semua ASN di lingkungan IAKN Toraja dapat memahami apa itu e-kinerja terutama dalam menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui aplikasi e-kinerja. Melalui aplikasi e-kinerja BKN ini, maka setiap kita akan lebih dimudahkan dalam menginput kegiatan atau pekerjaan (hasil pekerjaan) setiap hari dalam laporan kerja harian (LKH)".

Selanjutnya beliau mengungkapkan bahwa "Berdasarkan Perpres Nomor 95 Tahun 2018 dan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022, maka paling tidak ada delapan tujuan dalam pengimplementasian aplikasi e-Kinerja yakni Meningkatkan kinerja sebagai aparatur dan organisasi, Menjadi salah satu instrumen dalam penataan dan penyempurnaan organisasi, Menjadi salah satu alat ukur prestasi kerja aparatur dan organisasi, Meningkatkan kesejahteraan aparatur dengan mengacu pada prinsip keadilan equal job for equal pay, Mendorong semangat kompetisi yang sehat diantara aparatur, Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, Menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kerja, dan Merekam pekerjaan harian yang dilakukan aparatur sesuai dengan jabatan dan beban kerjanya", ungkap Rektor IAKN Toraja.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini menghadirkan Nara Sumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar yakni Ibu Hj. Asa, S.Sos, M.Si. (Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian) dan Bapak Mujahidin Abdul Fadli.

e-KINERJA adalah salah satu aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan SIASN BKN, dan terhubung dengan data base ASN BKN, dimana semua layanan kepegawaian akan menjadi lebih cepat, mulai dari pengelolaan kinerja pegawai berupa penyusunan dan penilaian sasaran kinerja pegawai (SKP), layanan kenaikan pangkat, pensiun, dan sebagainya.

Kegiatan sosialisasi ini menjadi langkah penting bagi ASN IAKN Toraja dalam memahami tata cara pengisian SKP melalui aplikasi E-Kinerja sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja pegawai secara efisien dan tepat waktu.