Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

DEKAN FTSK PIMPIN APEL PAGI, 1 APRIL 2024

IAKN TORAJA
2024-04-01

MENGKENDEK – Pelaksanaan Apel Pagi kali ini, Senin 1 April 2024, bertindak selaku Pembina Apel, Dekan Fakultas Teologi dan Sosiologi Kristen, Bapak Syukur Matasak, M.Th. Dalam amanatnya pertama-tama menyampaikan ucapan selamat merayakan dan memaknai Paskah. “Pertama-tama saya menyampaikan selamat Paskah bagi kita semua. Kalau ditelusuri, peristiwa Paskah itulah yang merupakan titik mula berdirinya gereja. Karena keyakinan pada Kristus yang bangkitlah, maka gereja ada dan terus mengurus dirinya melayani dan melembaga sampai pada IAKN ini ada juga. Sering disampaikan bahwa pengaruh Paskah kadang-kadanglebih rendah dibanding dengan Natal, padahal sesungguhnya dua hal ini yang harus berada pada posisi yang sama. Pada puncak karya Kristus inilah, iman gereja itu melekat padanya dan ada sampai pada kita. Kita berharap semangat Paskah terus menginspirasi dan memotivasi kita dalam berkarya pada posisi kita masing-masing” ucapnya.

Selanjutnya pembina apel pagi menyampaikan bahwa minggu ini ada berbagi kegiatan yang akan berlangsung yakni Ujian Proposal pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen, Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru, Workshop Penelitian Keagamaan yang akan belangsung pada tanggal 2 s.d 5 Maret 2024, dan proses belajar-mengajar. Bagi Bapak/Ibu yang melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru, agar betul-betul membangun komunikasi yang yang dengan pimpinan gereja maupun sekolah.

Apel pagi ini dipandu oleh Ibu Yulianti Duma, SE. selaku Pembaca Susunan Acara apel pagi, Pemimpin Barisan oleh Bapak Mikha Wanto Patasik, Korps Pegawai dibacakan oleh Ibu Mariana Surpiati, S.Th., M.Pd., dan Doa Penutup oleh Bapak Dr. Sahat Patar Lumban Gaol, S.,M.A.,M.Pd.