Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN TORAJA GELAR UPACARA HAB KEMENAG RI ke-78

IAKN TORAJA
2024-01-03

MENGKENDEK - Dalam rangka mensukseskan rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja menggelar Upacara dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI di halaman depan Gedung Pascasarjana, Rabu (3/1/2024).

Upacara ini diikuti oleh Para Pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan Mahasiswa IAKN Toraja. Adapun yang bertindak sebagai Pembina pada Upacara kali ini ialah Rektor IAKN Toraja, Bapak Dr. Joni Tapingku, M.Th.

Selain Upacara, rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024 yang juga dilaksanakan oleh IAKN Toraja yakni penanaman Pohon secara simbolis oleh Pimpinan IAKN Toraja, Bakti Sosial dalam bentuk Donor Darah yang akan dilaksanakan esok hari (Kamis, 4 Januari 2023), serta mengikuti Pekan Olahraga dan Seni tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangkep pada tanggal 7 s.d 9 Januari 2024.

Pada Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024 pula, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.198 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama, dengan rincian sebagai berikut: Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 1.071 orang, 20 tahun kepada 2.810 orang, dan 10 tahun kepada 6.317 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

Dari ribuan ASN yang menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya, 2 (dua) ASN diantaranya berasal dari IAKN Toraja yakni Bapak Marthinus Kabe, M.Pd.K. yang menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun dan Bapak Andres Barata Yudha, M.Th. yang menerima Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

Selain Rektor yang bertugas sebagai Pembina Upacara, petugas Upacara HAB Kemenag ke 78 IAKN Toraja yang dimulai Pukul 08.00 WITA yakni Bapak Yosep Rendy, M.Th. sebagai Pemimpin Apel, Ibu Desti Samarenna, M.Th. sebagai Dirigen, Do’a dipimpin oleh Bapak Pdt. Semuel Tokam, M.Th., Teks UUD 1945 dibacakan oleh Bapak Christian Elyesar Randalele, M.Pd.K., Ibu Ascteria Paya Rombe, M.Th. sebagai Master of Ceremony, Ibu Karnia Melda Batu Randan, M.Th. bertugas untuk membacakan Kode Etik Pegawai, Pemimpin Barisan, Ajudan Pembina Upacara, dan Pengibar Bendera oleh UKM Pramuka IAKN Toraja.