Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN TORAJA LAKSANAKAN IBADAH AKHIR PEKAN (IBADAH PERDANA DI TAHUN 2024)

IAKN TORAJA
2024-01-26

MENGKENDEK - Berbagai aktifitas yang telah dilaksanakan oleh Dosen dan Tenaga Kependidikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja di awal Tahun 2024 ini dan salah satunya ialah kegiatan ibadah akhir pekan. Ibadah Akhir Pekan kali ini merupakan ibadah perdana di Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Rektorat IAKN Toraja, Jumat (26/01/2024).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Bapak Dr. Ismail Banne Ringgi', M.Th. dalam penyampaian Firman Tuhan mengambil bacaan dari Kitab Ulangan 12:28-32 dengan Tema Renungan "Hati-hatilah".

Dalam renungannya Bapak Ismail menyampaikan bahwa dari Firman Tuhan yang telah kita baca, disini Musa sangat menekankan kepada Bangsa Israel agar mendengarkan perintah Tuhan. Firman Tuhan ini sangat penting untuk didengarkan. Tidak hamya didengar tetapi disetujui dan dilakukan dalam kehidupan kita karena akan menimbulkan kebaikan untuk kita dan untuk anak-anak kita. Selain itu, Musa juga menekankan agar bangsa Israel berhati-hati erhadap praktik penyembahan berhala, karena hal itu merupakan kekejian bagi Tuhan.

Penekanan Musa pada bagian ini, hendaknya menjadi perenungan bersama untuk terus mendengar dan melakukan segala ketetapan- ketetapan Tuhan dengan setia seraya terus berhati-hati untuk tidak terjebak pada tindakan penyembahan berhala. Ketetapan Tuhan itu sempurna, karena itu marilah kita dengarkan dan lakukan dalam kehidupan kita.

Ibadah Akhir Pekan kali ini dipandu oleh Pemandu Liturgi (Liturgis) yakni Ibu Desti Samarenna, M.Th., Pemain Musik oleh Bapak Gayus Darius, M.Th., dan Bapak Mario Markus sebagai Operator LCD.