Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IBADAH PEMBUKAAN KULIAH SEMESTER GENAP TA. 2023/2024 DIRANGKAIKAN DENGAN PENERIMAAN KEMBALI MAHASISWA KKL, SPPD, DAN P2K

IAKN TORAJA
2024-02-02

MENGKENDEK – Untuk memulai perkuliahan pada semester genap TA. 2023/2024 ini, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja melaksanakan Ibadah Pembukaan. Ibadah Pembukaan Kuliah semester genap TA. 2023/2024 ini dirangkaikan dengan Penerimaan Kembali Mahasiswa yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL), Studi Pelayanan dan Pengembangan Diri (SPPD), dan Program Praktik Kerja (P2K) yang dilaksanakan pada hari  Jumat, 2 Februari 2024 di Aula Bukit Kasih IAKN Toraja.

Ibadah Pembukaan Kuliah semester genap TA. 2023/2024 ini dihadiri dan diikuti oleh para pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan Mahasiswa/i Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

Adapun yang bertugas memimpin Ibadah Pembukaan Kuliah ini ialah Bapak Darius, M.Th. sebagai Pelayan Firman Tuhan, kemudian untuk Liturgis, Pemain Musik, Operator LCD dan Kantoria oleh Mahasiswa/i.

Setelah ibadah, dilanjutkan dengan penyampaian dari Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan, Bapak Dr. Ismail Banne Ringgi’, M.Th. Pada kesempatan ini beliau pertama-tama menyampaikan terima kasih kepada Bapak Darius yang telah memimpin Ibadah Pembukaan Kuliah saat ini. “Terima Kasih Bapak Pdt. Darius yang telah memimpin Ibadah Pembukaan Kuliah kali ini dan materi yang disampaikan betul-betul kita butuhkan sebagai orangtua dan mahasiswa milenial. Mengapa? Karena dalam rasa saya, baik kita orangtua maupun sebagai anak (Dosen, Tenaga Kependidikan dan juga sebagai Mahasiswa) sepertinya kita kurang fight (lebih banyak mengeluh dan menyalahkan daripada berjuang). Kita berharap untuk lebih semangat dalam melayani dan belajar di kampus ini,” katanya.

“Bapak/Ibu dan saudara-saudara Mahasiswa, hari ini adalah pembukaan kuliah dan minggu depan perkuliahan sudah dimulai karena dalam semester ini ada beberapa kali hari raya/libur dan kemudian kita ingin mencapai target yakni 14 s.d 16 kali pertemuan. Yang berikutnya bahwa registrasi terakhir pada tanggal 4 Februari 2024. Jadi bagi yang tidak registrasi, jangan masuk kelas untuk kuliah karena namanya pasti tidak ada dalam daftar hadir," tuturnya.

Mengakhiri penyampaiannya, beliau menyampaikan bahwa "Penutupan Kuliah Semester Genap T.A. 2023/2024 akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2024 mendatang. Karena itu bagi Bapak/Ibu Dosen bahwa penginputan  nilai terakhir pada tanggal 10 Juli 2024," pungkasnya.

Pembukaan Kuliah ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAKN Toraja, Bapak Dr. Joni Tapingku, M.Th. Sebelum membuka perkuliahan semester ini, beliau terlebih dahulu melakukan penerimaan kembali bagi Mahasiswa yang telah melaksanakan KKL, SPPD, dan P2K. "Saudara-saudara kita mengucap syukur kepada Tuhan karena saudara-saudara boleh kembali ke kampus ini dengan selamat. Terima kasih bahwa saudara-saudara berada di lokasi tentu membawa nama baik lembaga ini. Kita berharap bahwa apa yang telah diperoleh di lapangan dapat menambah pengalaman, pengatahuan, serta persiapan saudara dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik di lembaga ini," tutur Bapak Joni Tapingku.

"Sebelum membuka perkuliahan di semester ini, satu hal yang perlu saya ingatkan bagi kita semua entah sebagai Dosen, Tenaga Kependidikan maupun sebagai Mahasiswa bahwa salah satu Program Kementerian Agama yang harus kita implementasikan ialah mengenai Transformasi digital. Artinya bahwa semua pengelolaan kegiatan kampus (administrasi, perkuliahan, maupun pengelolaan nilai) dikelola/diproses secara digital," pungkasnya.