Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

PENGABDIAN DOSEN PRODI MUSIK GEREJAWI IAKN TORAJA

S1 MUSGER
2023-10-30

TANA TORAJA - Salah satu bentuk pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi Tenaga Pendidik (Dosen) adalah memberikan pelayanan atau pengabdian kepada masyarakat (PkM). Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu kewajiban dosen untuk berkontribusi bagi negeri melalui pelayanan kepada masyarakat. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Program Studi Musik Gerejawi Fakultas Budaya dan Kepemimpinan Kristen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja melaksanakan Pengabdian kepada masyarakat (PkM) pada tanggal 27-28 Oktober 2023 yang bertempat di Ollon Lembang Bau, Kecamatan Bonggakaradeng, Kabupaten Tana Toraja. Tema yang diusung pada kegiatan ini ialah "Kearifan Lokal Memperkuat Moderasi Beragama". Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PkM) ini dirangkaikan dengan Mission Trip Program Studi Musik Gerejawi yang dilaksanakan pada hari Minggu, 29  Oktober 2023.

Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PkM) Dosen dan Mission Trip Program Studi Musik Gerejawi ini disambut baik oleh Masyarakat Ollon Lembang Bau. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni hari pertama diisi dengan kegiatan pemberian materi mengenai teknik bernyanyi dan mewarnai gambar bersama anak Sekolah Minggu. Kemudian hari kedua diisi dengan praktik bernyanyi dan games bersama anak Sekolah Minggu dan untuk hari ketiga dilaksanakan pelayanan ibadah sekolah minggu dan pelayanan musik di ibadah minggu jemaat oleh mahasiswa Prodi Musik Gerejawi. Sementara untuk Pelayan Firman pada Ibadah minggu jemaat dipimpin oleh Dosen yaitu Bapak James Anderson Lola, M.Th.

Di akhir kegiatan, ada penyerahan cinderamata dari pihak Prodi Musik Gerejawi kepada anggota jemaat. Penyerahan cinderamata ini diserahkan langsung oleh Koordinator Program Studi Musik Gerejawi dan diterima oleh Bapak Pdt. Suharman, S.Th.