Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

REMA IAKN Toraja Bekerjasama dengan PPGT Klasis Mengkendek dan beberapa organisasi lainnya dalam rangka Memeriakan Natal dan Dies Natalis PPGT ke 61

IAKN TORAJA
2023-12-09

MENGKENDEK – Dalam rangka memeriahkan Natal dan Dies Natalis PPGT yang ke-61, Republik Mahasiswa (REMA) IAKN Toraja, dalam hal ini BEM IAKN Toraja, UKK Pramuka IAKN Toraja, dan UKK Pramuka IAKN Toraja bekerja sama dengan PPGT Klasis Mengkendek, GMNI Komisariat IAKN Toraja, serta Pramuka Saka Wanabakti Tana Toraja bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan pada tanggal 9 Desember 2023.

Kegiatan ini dibuka dalam doa oleh Bapak Anugerah Agustus Rando, M.Th sebagai ketua PPGT Klasis Mengkendek. Setelah Doa, dilanjutkan dengan arahan kepada peserta bakti sosial yang disampaikan oleh Bapak Sepriadi Bunga’, M.Ag, sebagai ketua Natal dan Dies Natalis PPGT ke-61 Klasis Mengkendek.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan oleh kader siap utus sebagai tujuan untuk memaknai tema Dies Natalis ke-61 yakni “Diutus dan Berbuah”. Peserta aksi ini tidak hanya dilakukan oleh anggota PPGT tetapi juga dari aliran dan kepercayaan lain yang memiliki jiwa yang mau berbuah bagi yang lain dalam sikap toleransi dan baksi sosial.

Baksos ini dimulai dari depan Gerbang kampus IAKN Toraja sampai Pasar Ge’tengan, kemudian turun ke Lempe, Hotel Sahit dan selanjutnya kembali ke arah kampus IAKN Toraja. Pada kegiatan bakti sosial ini, ada yang bertugas membersihkan selokan jalan raya, ada yang bertugas untuk memungut sampah plastik disepanjang jalan yang dilalui dan ada juga yang bertugas untuk mengumpulkan sampah yang sudah terkumpul dalam karung dan kemudian dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Setelah kegiatan membersihkan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan pembagian bibit pohon yang telah diambil oleh BEM IAKN Toraja bersama PPGT Klasis Mengkendek sebanyak 1000 pohon. Bibit pohon ini akan ditanama di lokasi yang ada dalam lingkup Mengkendek secara khusus lokasi IAKN Toraja. Adapun aksi penanaman pohon ini dilaksanakan tanggal 10 Desember 2023 yang dikerjakan oleh BEM IAKN Toraja dan PPGT serta anggota jemaat Klasis Mengkendek.

Berdasarkan koordinasi dengan Pengurus PPGT Klasis Mengkendek,  kegiatan puncak Natal dan Dies Natalis ke-61 PPGT akan dilaksanakan pada hari Senin, 11 Desember 2023 di Gereja Toraja Jemaat Silo Ge’tengan.

Salam PPGT

                Kader Siap UTUS

Kader Siap UTUS

                Teguh dalam Kristus