Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Asesmen Lapangan Reakreditasi Prodi Magister KepKri

IAKN TORAJA
2024-05-07

MENGKENDEK---Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan evaluasi terhadap salah satu Program Studi Pascasarjana Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja yakni Program Studi Magister Kepemimpinan Kristen. Dalam kunjungannya, Tim asesor BAN-PT melakukan peninjauan menyeluruh terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan kualitas dan kelayakan program studi tersebut. Kegiatan ini ialah Asesmen Lapangan.

Asesmen lapangan (AL) merupakan salah satu tahapan dalam proses akreditasi yang bertujuan untuk melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi terhadap data dan informasi yang tertulis pada Laporan Evaluasi Diri (LED) serta melakukan penilaian lapangan di Program Studi, termasuk kualifikasi dosen, kurikulum, fasilitas pembelajaran, hingga capaian dan kualitas lulusan.

Proses Asesmen Lapangan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan bahwa sebuah Perguruan Tinggi atau Program Studi telah memenuhi standar yang ditetapkan oleh BAN-PT serta untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Adapun Tim Asesor pada pelaksanaan Asesmen Lapangan Reakreditasi Prodi kali ini yakni Bapak Dr. Deflita Rusli Norsly Lumi, M.Pd. dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado dan Bapak Dr. Daniel Sutoyo, M.Th. dari Sekolah Tinggi Teologi Intheos Surakarta.

Tim Asesor BAN-PT dalam arahannya menyatakan bahwa "Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh IAKN Toraja dalam meningkatkan kualitas pendidikan pada Pascasarjana ini. Tim kami akan melakukan evaluasi secara teliti untuk memastikan bahwa Program Studi ini memenuhi standar yang ditetapkan oleh BAN-PT".

Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga bagi IAKN Toraja dalam upaya peningkatan kualitas Program Studi Pascasarjana yang dalam hal ini Prodi Magister Kepemimpinan Kristen untuk memperkuat posisinya dalam kancah pendidikan tinggi secara khusus di Tana Toraja dan juga pada tingkat yang lebih luas.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pascasarjana IAKN Toraja yang dimulai hari ini 7 Mei s.d besok 8 Mei 2024.