Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN Toraja Ikuti Lomba Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) UKI Toraja

IAKN TORAJA
2024-08-29

Makale, Humas IAKN TorajaInstitut Agama Kristen Negeri oraja dalam hal ini mahasiswa IAKN Toraja mengikuti kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dalam rangka Expo & Talkshow 2024. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 22 dan 23 Agustus 2024 di aula kampus 1 UKI Toraja.

Adapun IAKN Toraja mengutus 2 tim mahasiswa untuk mengikuti lomba tersebut. Kedua Tim tersebut yakni tim Skolastik dengan anggota tim yakni Prionaray Bram M. dan Otniel Fradel Januar sebagai pendebat, kemudian tim Kalambunan yakni Defri Meilepen sebagai Juri N1.

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) yang diselenggarakan oleh Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia UKI Toraja ini merupakan lomba debat yang diikuti oleh Mahasiswa baik dari UKI Toraja maupun mahasiswa dari luar kampus, yang menggunakan bahasa Indonesia. Lomba debat ini menuntut wawasan yang luas, kemampuan berbahasa Indonesia yang baik serta kemampuan dalam berargumentasi.

Kedua TIM utusan IAKN Toraja berhasil melaju ke babak final dan meraih Juara. Adapun kategori juara yang diperoleh ialah Juara 1 lomba debat yang diraih oleh tim Skolastik (Prionaray Bram M. dan Otniel Fradel Januar), kemudian untuk kategori Juri (N1), oleh Defri Meilepen berhasil mendapatkan Juara 1, dan pendebat atas nama Prionaray Bram M. keluar sebagai Pembicara terbaik.

 

 

 

Narasi : AR.
Redaktur : SYP.