Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN Toraja Laksanakan Ibadah Akhir Pekan, "Teguran Allah kepada Umat-Nya"

IAKN TORAJA
2024-05-31

MENGKENDEK -  Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja terus berupaya meningkatkan kualitas keimanan dan spiritualitas baik Dosen, Tenaga Kependidikan maupun Mahasiswa. Salah satu wujud dari upaya ini adalah melalui pelaksanaan ibadah yang rutin diadakan setiap akhir pekan hari kerja, Jumat (31/05/2024).

Ibadah kali ini dipimpin oleh Dr. Yosef Patandung, M.Pd. sebagai Pelayan Firman, Liturgis oleh Yulianti Duma, SE., Zefanya Sambira, M.Pd. sebagai Pemain Musik, Operator LCD oleh Daud Padondan, S.Ag. Tema pada ibadah kali ini, "Teguran Allah kepada Umat-Nya." 

Ibadah yang dilaksanakan di Lobby Gedung Rektorat IAKN Toraja diikuti oleh pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa IAKN Toraja. Dalam khotbahnya, Yosef Patandung menyampaikan pentingnya mendengarkan dan merespons teguran Allah. "Teguran adalah bentuk kasih Allah kepada kita. Dia menegur bukan untuk menjatuhkan tetapi untuk membimbing kita kembali ke jalan yang benar," ujarnya.

Melalui tema ini renungan ini, para peserta ibadah diajak untuk merenungkan kehidupan mereka sehari-hari dan mengevaluasi tindakan serta keputusan yang diambil. "Kita semua pasti pernah mengalami teguran dari Tuhan, baik secara langsung maupun melalui orang-orang yang ada di sekitar kita. Penting bagi kita untuk terbuka dan rendah hati menerima teguran tersebut," tambahnya.

"Allah menegur kita agar kita bisa terus bertumbuh dan memperbaiki diri. Sebagai umat-Nya, kita harus bersyukur atas teguran tersebut dan menjadikannya sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik," tutup Yosef Patandung.

Dengan adanya ibadah rutin ini, IAKN Toraja berharap seluruh civitas akademika semakin mampu menjalani hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. (Humas IAKN-T)


Dokumentasi : Rusdin
Redaktur : SYP
Editor : AR. dan Ammi