Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN Toraja Laksanakan Upacara HUT RI ke-79, Gunakan Pakaian Adat

IAKN TORAJA
2024-08-17

Mengkendek, Humas IAKN Toraja --- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja menggelar upacara bendera yang merupakan acara puncak dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia pada hari ini, Sabtu (17/08/2024).

Upacara kali ini dilaksanakan dengan semarak, dimana Tenaga Pendidik (Dosen) dan Tenaga Kependidikan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara itu mahasiswa mengenakan jas almamater IAKN Toraja, seragam Pramuka, dan pakaian hitam putih.

Upacara ini berlangsung di halaman Gedung Pascasarjana IAKN Toraja yang dimulai Pukul 08.00 WITA. Pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini, Rektor IAKN Toraja, Dr. Agustinus, M.Th. bertindak sebagai pembina upacara dan dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang hadir pada pelaksanaan upacara kali ini. “Terima kasih yang sebesar-besarnya bagi kita semua yang boleh hadir mengikuti upacara pada saat ini untuk menyatakan rasa kecintaan kita kepada bangsa dan negara ini, juga terima kasih kepada mahasiswa, semua pengurus mahasiswa, dan pramuka yang berkenan hadir pada saat ini dan terlibat mengambil bagian pada upacara saat ini. Terima kasih untuk segala dedikasi kita,” tutur Rektor IAKN Toraja, Dr. Agustinus.

Kemerdekaan Indonesia yang setiap tahun diperingati adalah momentum memperkuat arah pembangunan sekaligus membangun komitmen kebangsaan sebagai pilar NKRI. Dengan semangat kebersamaan dan cinta tanah air, IAKN Toraja berharap dapat terus berkontribusi dalam membangun generasi muda yang tidak hanya unggul secara intelektual, tetapi juga kaya akan wawasan kebangsaan.

 

 

Dokumentasi : Y. Tonno & Rusdin
Narasi : AR.
Redaktur : SYP.