Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN Toraja Menerima Kunjungan Studi dari STTBI

IAKN TORAJA
2024-05-13

Mengkendek - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja menerima kunjungan studi dari Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bethel Indonesia. Rombongan dari STTBI diterima dengan hangat oleh Rektor IAKN Toraja (Dr. Joni Tapingku, M.Th.), didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan (Dr. Ismail Banne Ringgi', M.Th.), Wakil Rektor Bidang Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (Dr. Abraham S. Tanggulungan, M.Si.), Wakil Rektor Bidang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama  (Dr. SetriantoTarrapa, M.Pd.K), Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik (Dr. Sahat Patar Lumban Gaol, S.,M.A.,M.Pd.) di Ruang Rektor hari ini Senin, 13 Mei 2024.

Rombongan dari Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia (STTBI) berjumlah 3 orang yang dipimpin Ketua STT Bethel Indonesia (Dr. Frans Pantan, M.Th, D.Min). Setelah Rektor menerima rombongan tersebut, Pimpinan STTBI menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Studi ini seperti dalam surat Pemberitahuan sebelumnya dengan agenda studi banding Tata Kelola & Kurikulum dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara STTBI dengan IAKN Toraja, serta Kuliah Umum.

Pertemuan di Ruang Rektor ini kemudian dilanjutkan di Ruang Pertemuan Lantai 1 edung Rektorat. Pertemuan dilaksanakan dalam bentuk diskusi. Para delegasi dari STTBI diajak untuk mengenal lebih dekat dengan kurikulum, fasilitas, dan kegiatan akademik yang ada di IAKN Toraja. Mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Dosen dan Staf Administrasi mengenai praktik terbaik dalam pengelolaan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Dalam sambutannya, Rektor IAKN Toraja menyambut hangat kunjungan dari STTBI dan menyatakan komitmennya untuk terus memperkuat hubungan kerjasama antarlembaga. Dia juga menekankan pentingnya pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara kedua institusi guna meningkatkan kualitas Pendidikan Agama di Tana Toraja.

Sementara itu, perwakilan dari STTBI Bapak Dr. Frans Pantan, M.Th, D.Min selaku Ketua STT Bethel Indonesia mengapresiasi keramahan dan kerja sama yang diberikan oleh IAKN Toraja selama kunjungan mereka. Mereka menyatakan keinginan untuk menjalin kemitraan yang lebih erat dalam upaya meningkatkan mutu Pendidikan Agama dan Teologi di Indonesia.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kolaborasi yang produktif antara IAKN Toraja dan STTBI, serta membawa manfaat yang besar bagi perkembangan Pendidikan Agama dan Teologi di Tana Toraja dan Indonesia pada umumnya. (Humas IAKN Toraja).

 

 

Dokumentasi  : Rusdin AP

Editor.  : Ati'