Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN Toraja Terima Kunjungan Tim Monev Bantuan KIP dan Bantuan Penelitian dari Itjen Kemenag RI

IAKN TORAJA
2024-08-21

Mengkendek, Humas IAKN Toraja --- Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja menerima kunjungan Tim Monev dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia terkait dengan monitoring dan evaluasi terhadap bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta bantuan Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang berlangsung di Ruang Pertemuan Lt. 3 Gedung Rektorat IAKN Toraja, Rabu (21/08/2024).

Kegiatan monev yang dilakukan oleh tim kerja dari itjen kemenag ini adalah  dalam rangka untuk memastikan program-program pemerintah, seperti bantuan KIP dan bantuan Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat dilaksanakan dengan tepat sasaran dan untuk mengetahui perkembangan, kemajuan serta kendalanya.

Tim Monev Itjen Kemenag RI hadir dipimpin oleh Usup Rahman Hakim sebagai Pengendali Teknis didampingi oleh Siti Nurlaili Hamidah selaku Ketua Tim, serta Anggota tim yakni Alfa Yunita dan Sugina. Sedangkan dari IAKN Toraja dihadiri oleh Kepala Biro AUAK, Panitia KIP, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Sekretaris SPI, Kepala Pusat Penelitian, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, serta Tenaga Kependidikan.

Kabiro AUAK IAKN Toraja, Estuningsih, SH., MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa IAKN Toraja berkomitmen untuk menjalankan setiap program dengan penuh tanggung jawab, serta memastikan bahwa bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk peningkatan kualitas pendidikan, penelitian, publikasi dan pengabdian kepada masyarakat di kampus ini. Sementara itu, tim monev dari itjen kemenag memberikan masukan dan arahan terkait optimalisasi penggunaan dana penelitian yang diterima oleh para dosen dan peneliti di IAKN Toraja.

Pihak IAKN Toraja dalam hal ini Panitia KIP dan juga Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat menyiapkan data-data utama dan pendukung sesuai dengan instrumen yang diminta oleh pihak itjen untuk diaudit.

 

 

 

Dokumentasi & Narasi : Rusdin
Editor : AR.
Redaktur : SYP.