Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IBADAH AKHIR PEKAN IAKN TORAJA DIRANGKAIKAN DENGAN PEMBUKAAN KULIAH SEMESTER GANJIL T.A. 2023/2024

IAKN TORAJA
2023-08-11

MENGKENDEK - Mengakhiri pekan ini, Keluarga Besar Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja melaksanakan Ibadah Akhir Pekan di Gedung Aula IAKN Toraja, Jumat (11/08/2023). Ibadah Akhir Pekan ini dirangkaikan dengan Ibadah Pembukaan Kuliah Semester Ganjil TA. 2023/2024, Penerimaan Kembali Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T), Studi Pelayanan dan Pengembangan Diri (SPPD) dan Program Praktik Kuliah (P2K), serta Pengukuhan Mahasiswa Baru Angkatan 2023 IAKN Toraja.

Ibadah kali ini dipimpin oleh Bapak Dr. Yonatan Sumarto, M.Th. sebagai Pelayan Firman dengan tema "The Power To The Serve".  Ibadah ini dihadiri dan diikuti oleh Pimpinan IAKN Toraja, Tenaga Pendidik (dosen), Tenaga Kependidikan , dan Mahasiswa IAKN Toraja baik Mahasiswa Baru Angkatan 2023 maupun Mahasiswa Senior.

Pada rangkaian Pembukaan Kuliah Semester Ganjil TA. 2023/2024, Rektor IAKN Toraja, Bapak Dr. Joni Tapingku, M.Th. melaksanakan penyambutan atau penerimaan kembali bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan Praktek baik yang melaksanakan KKN-T, SPPD, maupun P2K. Rektor IAKN Toraja menyampaikan ucapan syukur atas pimpinan Tuhan yang telah menolong para mahasiswa yang telah melaksanakan praktik.

Dalam sambutannya, Rektor IAKN Toraja juga menyampaikan rasa terima kasih kepada gereja-gereja dan lembaga-lembaga, baik lembaga pemerintahan maupun swasta yang telah menerima dan memberi kesempatan kepada mahasiswa IAKN Toraja melaksanakan praktik untuk mengenal lebih dekat medan pelayanannya. "Terima kasih kepada Fakultas dan Prodi-prodi, Pengelola Pascasarjana, Panitia Praktikum S1 (SPPD, KKNT, dan Program Praktik Kerja), Panitia PMB Tahun 2023, mahasiswa serta keluarga yang telah memilih IAKN Toraja sebagai tempat untuk menuntut ilmu," ucap Bapak Joni Tapingku.

"Aktivitas Akademik dan proses belajar-mengajar di IAKN Toraja baik S1 maupun S2 semester ganjil TA 2023/2024 secara resmi dibuka dan dimulai pada bulan Agustus 2023 ini. Bagi seluruh mahasiswa agar segera menuntaskan segala urusan administrasi serta nilai pada semester lalu," pungkasnya.

Setelah Penerimaan kembali Mahasiswa KKN-T, SPPD dan P2K, dilanjutkan dengan Penyambutan dan Pengukuhan bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2023 baik yang diterima pada Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Seleksi Nasional PMB Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri maupun melalui Jalur Mandiri.

Seusai Ibadah ada penyerahan hadia bagi Mahasiswa Baru dan Kakak Pendamping terbaik serta Pemenang yel-yel atau Kelompok terbaik bagi tiga kelompok Mahasiswa Baru Angkatan 2023 selama pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru (PKKMB). Adapun penyerahan hadiah diserahkan oleh Rektor IAKN Toraja, Ketua Panitia PKKMB Tahun 2023, Bapak Darius, M.Th., Koordinator Program Studi Pastoral Konseling, Ibu Yelinda Sri Silvia, M.Th., dan Presiden Mahasiswa yakni Marselinus Hera.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi yang pertama tentang Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan kemudian yang kedua dari Dinas DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kabupaten Tana Toraja.