Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Ibadah Akhir Pekan IAKN Toraja : Pencobaan pada Waktu yang Tidak Tepat

IAKN TORAJA
2024-08-23

Mengkendek, Humas IAKN Toraja --- Ibadah Akhir Pekan yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi pada Pukul 09.20 Wita sudah menjadi rutinitas Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja sebelum melanjutkan tugas dan tanggung jawab di akhir hari kerja setiap pekan. Bertempat di Lobby Lt. 1 Gedung Rektorat ibadah akhir pekan ini berlangsung dengan penuh hikmat. Jumat, (23/08/24).

Ibadah ini dipimpin oleh Gayus Darius, M.Th. sebagai Pelayan Firman, Aris Liling Padang, S.Kom. sebagai Liturgis, Pemain Musik oleh Zefanya Sambira, M.Pd., dan Operator LCD oleh Daud Padondan, S.Ag.

 Adapun pembacaan Alkitab diambil dalam Kitab Matius 4:1-11 dengan tema renungan “Pencobaan pada Waktu yang Tidak Tepat”. Dalam ibadah tersebut, Gayus Darius menyampaikan bahwa “satu hal yang dipelajari yakni Yesus menjaga dan mempertahankan martabatNya sebagai Anak Allah. Bertahan dalam pencobaan-pencobaan kecil, itu merupakan sebuah langkah bahwa kita akan kuat dalam pencobaan-pencobaan yang besar. Ketika kita bertahan dalam pencobaan-pencobaan kecil, maka kita akan diberikan kekuatan dan kemampuan untuk bertahan dalam pencobaan-pencobaan yang lebih besar,” tuturnya.

Setelah ibadah dilanjutkan dengan penyampaian dari pimpinan. Mewakili Pimpinan IAKN Toraja, Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademi, Dr. Sahat Patar Lumban Gaol, S.Sos., M.A., M.Pd. menyampaikan terkait pelaksanaan monev oleh itjen kemenag RI. “Bapak/ibu, hari masih berlangsung dengan monitoring dan evaluasi terhadap bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta bantuan Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Ruang Pertemuan Lt. 3 Gedung Rektorat IAKN Toraja oleh Tim Monev dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan ini dimulai pada hari Rabu, 21 Agustus 2024, karena itu diharapkan bagi kita semua dan secara khusus bapak/ibu yang menangani bantuan KIP dan penelian, mari mendukung kegiatan ini akan bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

 

 

 

Dokumentasi : Ammi Rahmita & AR.
Narasi : AR.
Redaktur : SYP.