Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Jadi Pembina Apel, Rektor : Minggu Ini Fokus pada Penyelesaian Alih Status Menuju Universitasi

IAKN TORAJA
2024-10-14

Mengkendek, Humas IAKN Toraja – Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Dr. Agustinus, M.Th., memmpin apel pagi  yang berlangsung di halaman depan gedung Rektorat, Senin (14/10/2024).

Dalam arahannya, Rektor menyampaikan beberapa hal termasuk penyelesaian proses alih status IAKN Toraja menjadi universitas. “Ada beberapa hal yang sangat mendesak untuk kita selesaikan dalam waktu dekat ini. Penyusunan dokumen alih status telah rampung/selesai dan minggu ini dokumen/proposalnya akan segera diantarkan. Kita harus bekerja keras dan memastikan semua persyaratan administrasi dan akademik telah terpenuhi. Semuanya harus bersinergi agar proses alih status ini berjalan lancar," ujar Dr. Agustinus, M.Th.

Selain itu, Rektor juga meminta seluruh dosen dan staf untuk tetap menjaga semangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas, karena alih status ini akan membawa dampak besar pada pengembangan kampus ke depan. Dengan alih status ini, IAKN Toraja diharapkan dapat meningkatkan kapasitas akademik dan memperluas jangkauan layanan pendidikan.

Dalam arahannya, Rektor juga mengapresiasi upaya tim yang telah bekerja keras dalam proses persiapan alih status dan tim yang mengurus batas-batas tanah IAKN Toraja. Beliau juga menekankan akan penyelesaian borang akreditasi Program Studi Doktoral pada Pascasarjana. “Hari ini akan dibentuk tim untuk segera menyelesaikan borang Prodi Doktoral, dan siapa pun yang ditunjuk sebagai tim-nya, baik dosen maupun tenaga kependidikan, mohon kerjasamanya sehingga proses submit bisa diselesaikan,” pungkasnya.

Alih status IAKN Toraja menuju universitas diharapkan dapat tercapai dalam waktu dekat, sehingga kampus ini dapat terus berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya di wilayah Toraja dan sekitarnya.

 

 

 

Dokumentasi & Narasi : Rusdin
Editor : AR.
Redaktur : SYP.