Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

PELAKSANAAN AMI PRODI PASKON IAKN TORAJA

IAKN TORAJA
2024-03-27
MENGKENDEK – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja melaksanakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada Program Studi ada di lingkungan IAKN Toraja dengan menugaskan Tim Auditor Mutu Internal IAKN Toraja. Program Studi yang saat ini tengah di-Audit ialah Program Studi Pastoral Konseling. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 26 dan 27 Maret 2024 yang bertempat di Ruang Pastoral Konseling.
 
Audit Mutu Internal merupakan proses pengujian yang sistematik, mandiri dan terdokumentasi untuk memastikan pelaksanaan kegiatan pada perguruan tinggi sesuai prosedur dan hasilnya telah sesuai dengan standar untuk mencapai tujuan institusi. AMI merupakan salah satu langkah untuk mengetahui kesesuaian standar dengan pelaksanaan yang telah dilakukan pada berbagai aspek yang telah ditetapkan.
 
Pelaksanaan Audit Mutu Internal memerlukan perencanaan yang baik untuk memastikan semua komponen AMI yang meliputi kebijakan, lingkup audit, auditor, waktu dan tempat, serta dokumen yang diperlukan telah dipersiapkan dengan baik. Proses AMI sendiri dilakukan dalam dua tahap, yaitu Audit Sistem dan Audit Keseuaian. Hasil dari kedua tahapan tersebut kemudian dirumuskan dalam Laporan AMI. Laporan AMI ini kemudian digunakan oleh Auditer untuk menentukan langkah peningkatan SPMI.
 
Tujuan pelaksanaan AMI pada Prodi Pastoral Konseling ini ialah untuk mengevaluasi dan memverifikasi dokumen prodi dengan kesesuaian penilian dari Tim Auditor Mutu Internal. Adapun Tim Auditor Mutu Internal yakni Ibu Dr. Selvianti, M.Th. selaku Ketua Auditor, Bapak Andarias Tandi Sitammu, M.Th., Bapak Ariyanto Gala, SP., dan Ibu Christianny Pirade' Lili' Ri'si, S.Kom. Pelaksanaan AMI ini dapat berjalan dengan baik sehingga dapat tercapai budaya mutu yang diharapkan.
 
Hadir pada pelaksanaan AMI ini yakni Dekan dan Para Wakil dekan FTSK, Bapak Syukur Matasak, M.Th., Bapak Fajar Kelana, M.Th. dan Bapak Roby Marrung, M.Th., Ketua Jurusan Teologi, Bapak Semuel Tokam, M.Th., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Bapak Dr. Frans Paillin Rumbi, M.Th., Ibu Yunita Estevine Tonta, SH. selaku Kepala Bagian Tata Usaha FTSK, Koordinator Prodi Pastoral Konseling, Ibu Yelinda Sri Silvia, M.Th., Dosen Tetap Prodi Pastoral Konseling dan Tenaga Kependidikan pada FTSK.