Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

PELAKSANAAN APEL PAGI PERDANA BULAN MEI

IAKN TORAJA
2024-05-06

MENGKENDEK---Bertempat di halaman depan Gedung Rektorat IAKN Toraja, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Bapak Dr. Abraham Sere Tanggulungan, M.Si. memimpin apel pagi, Senin (6/5/2024).

Kegiatan apel ini diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, para Kasubbag, Dosen dan Tenaga Kependidikan IAKN Toraja. Apel pagi ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi diantara pegawai serta wadah bagi pimpinan dalam menyampaikan evaluasi dan/atau informasi terkait kegiatan baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

Dalam arahannya, Bapak Abraham menyampaikan beberapa hal. Pertama-tama beliau mengajak seluru peserta Apel pagi untuk bersyukur boleh diperkenankan bertemu dan bersyukur atas napas, kesehatan dan hari baru serta minggu yang baru untuk memikirkan, merancangkan dan pada akhirkan melakukan sesuatu untuk kebaikan bersama.

"Saat ini kita sudah memasukki bulan yang kelima di tahun 2024 ini, itu berarti bahwa tidak lama lagi kita akan menyelesaikan semester ini dan kita akan mempersiapkan diri untuk semester yang baru. Dan itu juga berarti bahwa kita sudah dipertengahan jalan di tahun 2024 ini. Karena itu, mari kita memastikan seluruh agenda-agenda terutama POK untuk melihat apa-apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab kita masing-masing agar apa yang telah kita atur dapat berjalan dengan baik, sehingga perjanjian kinerja yang telah ditandatangani oleh Pak Rektor yang dalam hal ini pada bulan Juli mendatang serapan anggaran sudah terealisasi 70%", ungkapnya.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan sekaitan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2024/2025. "Semoga rekan-rekan yang telah dan yang akan melaksanakan Sosialisasi PMB dapat mendatangkan jumlah pendaftar Mahasiswa Baru yang lebih banyak dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga kehadiran kita ditengah-tengah masyarakat bukan hanya memperkenalkan mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru tetapi ada hal yang membuat masyarakat merasakan kehadiran IAKN Toraja".

Pada apel pagi ini pula, pembina apel menekankan untuk menjadi Stakeholder terbaik antara satu dengan yang lain. "Stakeholder disini berarti bahwa setiap kita menjadi pemberi dan pelayan sekaligus sebagai penerima layanan dengan yang lain. Setiap bagian disini adalah pemberi dan penerima layanan terhadap satu dengan yang lain. Karena itu, mari kita upayakan untuk memberikan pelayanan sebisa mungkin melampaui standar dari yang harus kita lakukan sendiri. Dengan cara kerja seperti ini, akan membuat roda organisasi ini akan lebih baik", pungkasnya.

Menutup arahan apel pagi tersebut, Pembina Apel pun menyampaikan sekaitan dengan Pelaksanaan Asesmen Lapangan salah satu Prodi pada Pascasarjana. "Hari ini kita akan kedatangan tamu untuk Asesmen Lapangan Program Studi Kepemimpinan Kristen Program Magister. Karena itu, mari kita saling mendukung untuk pelaksanaan kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik".