Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Pelaksanaan Kegiatan The 3rd International Conference On Christian and Inter-Religious Studies (ICC-IRS)

IAKN TORAJA
2024-06-21

Palangka Raya--- Mengawali kegiatan The 3rd  International Conference on Christian and Inter-Religious Studies The (3rd ICC IRS) Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Bahalap, Palangka Raya – Kalimantan Tengah, dilaksanakan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Simpon F. Lion yang dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili oleh Dirjen Bimas Kristen, Jeane Marie Tulung, Kamis (20/06/2024). The 3rd ICC-IRS ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama dengan host (tuan rumah) kegiatan ini adalah Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Dirjen menyampaikan bahwa konferensi internasional ke-3 yang mengusung tema: “Religion, Education and Culture in Digital Era” ini telah menjadi momentum penting dalam pertukaran pengetahuan, ide, dan pengalaman antarnegara.

’Kolaborasi internasional yang terjalin dalam acara ini menggambarkan pentingnya kerja sama lintas batas dalam memajukan bidang agama, pendidikan dan budaya di era digital,” kata Dirjen Jeane Marie Tulung.

Dalam era digital saat ini, tema agama, pendidikan, dan budaya menjadi sangat penting untuk dibahas. Perkembangan teknologi telah memberikan dampak yang signifikan pada cara kita memandang, memahami, dan mengalami aspek-aspek ini. ”Digitalisasi memiliki peran yang sangat penting dalam dunia pendidikan, terutama dalam menghadapi era teknologi yang terus berkembang. Digitalisasi tidak hanya memperluas akses terhadap pendidikan, tapi juga membuka kesempatan untuk inovasi, kolaborasi global, dan peningkatan efisiensi di bidang pendidikan,” sambung Dirjen Jeane.

Mengakhiri sambutannya, Dirjen Jeane Marie Tulung berharap “semoga hubungan baik yang terbentuk melalui konferensi internasional ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi semua pihak”.

Hadir pada kegiatan ini, 26 narasumber dari kampus lokal dan internasional, diantaranya: Underwood University, Yonsei University, Arizona State University, University of Malaysia, Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta, Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Jakarta dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pada kegiatan The 3rd ICC IRS Tahun 2024 ini, Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Dr. Joni Tapingku, M.Th. menjadi pemateri, Jumat (21/06/2024). Pada panel sesi tersebut, Dr. Joni Tapingku, M.Th. menyampaikan materi tentang “The Ecological Dimension Behind The Flood Story In Genesis 6:5-8; 7:1-3”.

Selain Rektor IAKN Toraja, ada beberapa peserta plenery yang berasal dari berbagai kalangan, baik itu para dosen, guru dan akademisi lainnya baik yang hadir langsung maupun via zoom.

 

 

Sumber:
           Humas Ditjen Bimas Kristen
           Humas IAKN Palangka Raya
Editor : AR.