Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Penandatanganan MoU antara University Dundee Skotlandia dengan Ditjen Bimas Kristen dan PTKKN

IAKN TORAJA
2024-08-09

 Jakarta, Humas IAKN Toraja --- Dalam rangka pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan tinggi Kristen di Indonesia, Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama menjalin kerja sama dengan University Dundee Skotlandia. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara University Dundee Skotlandia dengan Ditjen Bimas Kristen dan Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) se-Indonesia.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di ruang Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Jumat (9/8/2024). Direktur Pendidikan Tinggi, Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th. bersama Pimpinan PTKKN termasuk Rektor IAKN Toraja, Dr. Joni Tapingku, M.Th. melakukan penandatanganan MoU tersebut dengan perwakilan University Dundee Skotlandia, Prof. Kim Dale.

Kerja sama ini mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

Direktur Pendidikan Tinggi, Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th. dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dan menyambut baik kerja sama ini serta berharap agar MoU ini dapat mendukung pelayanan PTKKN secara efektif dan efisien.  "Melalui kerja sama ini, diharapkan akan ada peningkatan-peningkatan pelayanan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri maupun di Direktorat Jenderal Bimas Kristen yang juga berperan dan menangani pendidikan kristen," tuturnya.

Kerja sama ini diharapkan akan membawa manfaat besar, tidak hanya bagi ketujuh PTKKN tetapi juga bagi masyarakat Kristen di Indonesia. Penandatanganan MoU ini menjadi salah satu tonggak penting dalam upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi Kristen di Indonesia.

 

 

Narasi : Rusdin
Editor : AR.
Dokumentasi : Bimas Kristen Kemenag RI
Redaktur : SYP.