Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Penyambutan Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa Papua Bangga TA. 2024/2025

IAKN TORAJA
2024-09-04

Mengkendek, Humas IAKN TorajaRombongan Mahasiswa Program Kita Cinta Papua (KCP)/Papua Bangga penerima beasiswa Papua Bangga angkatan ke-5 untuk Tahun Akademik 2024/2025 tiba di kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja. Rektor, Dr. Agustinus, M.Th. bersama para pejabat lainnya beserta tenaga kependidikan dan Panitia PMB IAKN Toraja menggelar acara penyambutan bagi mahasiswa baru penerima beasiswa Papua Bangga Tahun Akademik 2024/2025. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lt. 3 Gedung Pascasarjana, Rabu (4/9/2024).

Sebelum dilaksanakan penyambutan, pihak IAKN Toraja yang bekerja sama dengan pihak UPT Puskesmas Ge’tengan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan (Tes diagnostik cepat malaria) bagi kesebelas orang mahasiswa baru penerima beasiswa Papua Bangga, yang dilaksanakan di Gedung Pascasarjana IAKN Toraja. Selain itu, mereka juga diberikan “Kelambu Anti Nyamuk” dari pihak UPT Puskesmas Ge’tengan.

Program Kita Cinta Papua (KCP)/Papua Bangga merupakan program Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen yang telah berjalan sejak tahun 2020 lalu. Program ini melibatkan ketujuh Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PRKKN) di seluruh Indonesia yakni IAKN Toraja, IAKN Manado, IAKN Palangkaraya, IAKN Kupang, IAKN Ambon, IAKN Tarutung, dan STAKPN Sentani.

Semoga dengan adanya program Kita Cinta Papua (KCP)/Papua Bangga ini, diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa untuk mencapai prestasi yang baik dan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di Papua setelah mereka lulus nantinya. Dukungan dari pemerinta, pihak kampus, orang tua, serta masyarakat luas kiranya menjadi dorongan bagi mahasiswa dalam mewujudkan keberhasilan program Beasiswa Papua Bangga ini.

 

 

 

Dokumentasi: Ammi R. & Rusdin
Narasi : AR.
Redaktur : SYP.