Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Penyusunan Pemetaan Sasaran Program Renstra 2025-2029 IAKN Toraja

IAKN TORAJA
2024-09-13

Mengkendek, Humas IAKN Toraja — Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja melanjutkan kegiatan penyusunan Rencana Strategis (Renstra) 2025-2029 di Gedung Pantisamadi Susteran Ge’tengan, dengan tujuan memperkuat visi, misi, dan strategi pengembangan institusi kedepan. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya di Dipomelo Pindan pada tanggal 11 September 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Pantisamadi Susteran Ge’tengan  ini akan berlangsung selama dua hari yakni 12 dan 13 September 2024 yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pimpinan fakultas, pascasarjana, dosen, serta tenaga kependidikan  IAKN Toraja.

Agenda utama pada kegiatan lanjutan ini ialah menyusun rencana kegiatan selama 5 (lima) tahun kedepan (2025 s.d 2029), kemudian dipaparkan/presentasikan oleh masing-masing pimpinan yang membidangi. Diskusi intensif mengenai pengembangan kurikulum, peningkatan kualitas pendidikan, dan perbaikan sarana prasarana kampus menjadi perhatian penting pada  kegiatan ini.

Rektor IAKN Toraja, Dr. Agustinus, M.Th., menekankan pentingnya kolaborasi seluruh elemen kampus untuk memastikan pelaksanaan Renstra berjalan sesuai dengan rencana. “IAKN Toraja harus mampu menjadi pusat pendidikan teologi dan kebudayaan yang unggul di tingkat nasional. Ini bukan hanya tentang rencana yang telah dituangkan dalam kertas, tetapi tentang bagaimana kita menjalankan setiap langkah strategis dengan sungguh-sungguh. Karena itu, kolaborasi dari seluruh elemen kampus sangat penting untuk memastikan pelaksanaan Renstra berjalan sesuai dengan rencana,” ujar Rektor.

Selain itu, peserta juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan saran guna memperkaya rencana yang akan dikerjakan kedepannya. Kegiatan penyusunan Renstra ini diharapkan dapat menjadi pondasi kokoh bagi perkembangan IAKN Toraja kedepan, yang berorientasi pada peningkatan kualitas lulusan serta pengembangan riset yang inovatif.

 

 

 

Dokumentasi : Y. Tonno & Rusdin
Narasi : Rusdin
Editor : Ati.