Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

PRODI MUSGER LAKSANAKAN RESITAL VI

S1 MUSGER
2024-05-18

MENGKENDEK---Program Studi Musik Gerejawi Fakultas Budaya dan Kepemimpinan Kristen IAKN Toraja melaksanakan Ujian Resital bagi mahasiswa tingkat akhir di Gedung Aula, Sabtu (18/05/2024).

Resital merupakan ujian akhir praktikum mahasiswa tingkat akhir yang harus ditempuh oleh setiap mahasiswa
Musik Gerejawi yang berkonsentrasi di penyajian musik.

"Kasih setia Tuhan" merupakan Tema yang diusung pada kegian  Ujian Resital VI Prodi Musik Gerejawi tahun ini.
 
Ketua Panitia Resital, Ibu Hasrat Dewy Rante Allo, M.MG. dalam laporannya menyampaikan bahwa ada 12 resitalis yang akan tampil malam ini, 11 (sebelas) Mayor Piano dan 1 (satu) Mayor Gitar. Beliau juga mengatakan bahwa Resital kedua tahun ini akan dilaksanankan pada bulan November mendatang.

Sementara itu, Koordinator Program Studi Musik Gerejawi, Ibu Sernilia Malino, M.Pd. menyampaikan bahwa resital merupakan salah satu syarat kelulusan bagi setiap mahasiswa Musik Gerejawi. Resital merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Prodi Musik Gerejawi. Setiap mahasiswa diwajibkan mengikuti ujian resital sebagai salah satu syarat kelulusan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAKN Toraja, Bapak Dr. Joni Tapingku, M.Th. dan dihadiri oleh Kepala Biro AUAK, Dekan FBKK, Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik, Dosen dan Tenaga Kependidikan serta keluarga dari masing masing peserta Resitalis.

Para Resitalis tampil memukau dan mereka layak untuk mengikuti resital karena telah menyelesaikan mata kuliah mayor baik Gitar atau Piano. Tujuan diadakannya resital ialah  sebagai pertunjukan dari tugas akhir praktikum serta evaluasi hasil belajar mahasiswa.



Narasi : Alden T.
Redaktur : Semuel Y.P.
Editor : Ati'