Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Rektor IAKN Toraja Hadiri Sosialisasi Antikorupsi

IAKN TORAJA
2024-06-06

Humas IAKN Toraja--- Dalam rangka meningkatkan literasi antikorupsi, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Antikorupsi bagi para stakeholder”. Sosialisasi ini dihadiri oleh Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Dr. Joni Tapingku, M.Th., Kamis (6/6/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Tammuan Mali, Makale, Kabupaten Tana Toraja tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam memberantas korupsi di lingkungan pemerintahan dan masyarakat.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan termasuk pejabat pemerintah daerah, perwakilan dari institusi pendidikan, tokoh masyarakat, serta organisasi non-pemerintah. Dalam sambutannya, Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung, S.E. menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap aspek pemerintahan dan pelayanan publik.

“Korupsi adalah musuh bersama yang harus kita lawan secara bersama-sama. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan seluruh stakeholder dapat berperan aktif dalam menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari praktik koruptif,” ujar Theofilus Allorerung.

Sebelum Nara Sumber mulai memberikan materinya, Pemandu Acara/MC mempersilahkan beberapa pejabat maju kedepan untuk menerima pin antikorupsi. Dari beberapa pejabat yang hadir pada kegiatan ini, Rektor IAKN Toraja (Joni Tapingku) salah satu pimpinan yang menerima pin tersebut.

Acara ini diakhiri dengan diskusi antara Nara Sumber (Budiman) dengan peserta sosialisasi sebagai bentuk komitmen bersama untuk terus memperjuangkan transparansi dan integritas di setiap sektor. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan langkah-langkah konkret dalam pemberantasan korupsi dapat semakin diperkuat di Tana Toraja.

 

 

Dokumentasi : Rusdin
Editor. : AR.
Redaktur : SYP