Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Yudisium : Puncak Perjalanan Akademik 158 Mahasiswa FKIPK

FKIPK
2023-08-25

Yudisium merupakan momen istimewa bagi para mahasiswa yang telah menempuh perjalanan panjang di IAKN Toraja pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen (FKIPK). Ini merupakan titik puncak perjalanan akademik mahasiswa untuk merayakan usaha keras yaitu prestasi kesarjanaan dalam bidang pendidikan Kristen dengan gelar S.Pd. Tanggal 25 Agustus 2023 adalah momen yudisium bagi 158 mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Kristen. Acara yudisium diawali dengan ibadah yang dilayani oleh Ibu Desti Samarenna, M.Th. Dari 158 mahasiswa, ada 15 orang berhasil mencapai predikat cumlaude, yang lain dengan predikat sangat memuaskan dan memuaskan. Yudisium dihadiri Rektor: Dr. Joni Tapingku,  WR Akademik dan Kelembagaan: Dr. Ismail Banne Ringgi’, Dekan FKIPK: Mery Toban; Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan: Novita Toding; Koordinator Prodi PAK: Christian E. Randalele; Kasubag FKIPK: Syane Marannu Thana, sejumlah dosen dan tendik bersama undangan yang bangga menyaksikan pencapaian akademik ini. 

gambar
Dalam pengukuhan sekaligus sambutan, Dekan FKIPK menyampaikan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh para mahasiswa dalam disiplin ilmu pendidikan Kristen, beserta harapan untuk mengabdikan dan membaktikan keilmuan untuk membangun kehidupan dan peradaban. Adapun dinamika selama proses di kampus, bagian yang itu turut membentuk mental untuk menjadi sarjana pada hari ini. gambar
Mahasiswa yang diyudisium, diwakili oleh lulusan terbaik: Bertrand Gerardo Rumono menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak atas proses yang dialami di IAKN Toraja pada FKIPK khususnya Prodi PAK.sekaligus permohonan maaf yang atas hal-hal yang membuat kurang nyaman selama berada di kampus; diakhiri dengan harapan bagi IAKN Toraja untuk semakin menjadi berkat, mencerdaskan generasi bangsa.
Rektor dalam sambutan yang diwakili oleh WR 1 menyampaikan terimakasih kepada keluarga/orangtua yang rela berkorban demi anak dapat bersekolah dan sarjana. Ucapan yang sama kepada setiap komponen di dalam gambardan dari luar kampus, yang telah berperan dalam menempa mahasiswa. “No pain no gain” itulah yang telah dinyatakan melalui kehidupan di kampus IAKN Toraja bersama teman, dosen dan tendik. Sambutan diakhiri dengan ucapan selamat kepada IAKN Toraja yang telah berhasil mencetak sarjana 158 orang yang akan memulai lagi fase baru dengan bekerja atau melanjutkan studi.