Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

ASEMEN LAPANGAN AKREDITASI PRODI TEOLOGI

S1 TEOLOGI
2024-02-16

MENGKENDEK – Asesmen lapangan (AL) merupakan salah satu tahapan dalam proses akreditasi yang bertujuan untuk melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi terhadap data dan informasi yang tertulis pada Laporan Evaluasi Diri (LED) serta melakukan penilaian lapangan pada Program Studi atau lembaga/institusi.

Akreditasi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan Program Studi dan Perguruan Tinggi sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012.

Asesmen Lapangan dilaksanakan untuk melaksanakan penilaian yang dilakukan oleh Tim Asesor baik secara langsung  dengan melakukan kunjungan kepada Lembaga yang akan diakreditasi atau secara daring.

Pada saat asesmen lapangan, asesor yang ditugaskan untuk melaksanakan asesmen lapangan akan melakukan kajian lebih mendalam antara kesesuaian dokumen yang ada dalam borang dengan yang ada di lapangan.

Kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi kali ini yakni pada Prodi Teologi Fakultas Teologi dan Sosiologi Kristen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja dilakukan oleh 2 (dua) Asesor dari BAN-PT, yakni Ibu Prof. Dr. Christiana Demaja W Sahertian, S.PAK., M.Pd. dari Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon dan Dr. Heriyanto dari STT Bandung.

Kegiatan asesmen lapangan ini berlangsung selama 2 (dua) hari yakni pada tanggal 16 dan 17 Februari 2024 di Aula Gedung Pascasarjana IAKN Toraja.

Selain Tim akreditasi Prodi Teologi, asesmen lapanagan ini juga menghadirkan beberapa Stakeholder terkait, Mahasiswa Prodi Teologi, Dosen dan Tenaga Kependidikan serta perwakilan Alumni Prodi Teologi.