Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Ditjen Bimas Kristen Dampingi Penyusunan Pengusulan Transformasi IAKN Toraja Menjadi UKN Toraja

IAKN TORAJA
2024-08-07

Humas IAKN Toraja –-- Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan pendampingan dalam penyusunan pengusulan transformasi Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja menjadi Universitas Kristen Negeri Toraja berdasarkan Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2024 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Agama Nomor 81 Tahun 2022 tentang Pendirian, Perubahan, dan Pembubaran Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pascasarjana IAKN Toraja, Rabu (7/8/2024).

Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan proses transformasi berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memenuhi standar pendidikan tinggi yang ditetapkan. Tim yang ditugaskan oleh Ditjen Bimas Kristen untuk mendampingi IAKN Toraja, menjelaskan dokumen-dokumen apa saja yang diperlukan, termasuk kajian akademis, analisis kebutuhan, dan rencana strategis pengembangan institusi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Setrianto Tarrapa, M.Pd.K. mewakili Rektor IAKN Toraja, menyampaikan apresiasi atas pendampingan yang diberikan oleh Ditjen Bimas Kristen. "Pendampingan ini sangat membantu kami dalam mempersiapkan semua dokumen dan persyaratan yang diperlukan. Kami berharap transformasi ini dapat segera terwujud dan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan," kata Dr. Setrianto.

Transformasi IAKN Toraja menjadi Universitas Kristen Negeri Toraja diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan, tetapi juga ada peningkatan dalam hal penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan program studi yang lebih beragam dan relevan dengan kebutuhan zaman.

 

 

Dokumentasi & Narasi: Rusdin
Editor : AR.
Redaktur : SYP.