Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN Toraja Laksanakan PKKMB Tahun Akademik 2024/2025

IAKN TORAJA
2024-08-13

Mengkendek, Humas IAKN Toraja --- Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja menyelenggarakan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025 yang diikuti oleh ratusan mahasiswa yang siap memulai perjuangan di kampus IAKN Toraja.

Adapun tema yang diusung pada PKKMB tahun ini yakni “Memikirkan Jalan Hidup dan Melangkah di Jalan-Nya” (Bnd. Maz. 119:59). Melalui tema ini, diharapkan para mahasiswa baru dapat mengembangkan potensinya, baik dalam aspek akademis, spiritual, maupun sosial.

Kegiatan PKKMB ini dibuka secara resmi oleh Rektor IAKN Toraja, Dr. Agustinus, M.Th. di Aula IAKN Toraja, Selasa (13/8/2024). Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru. “Selamat datang dan selamat bergabung bagi mahasiswa baru di kampus IAKN Toraja ini,” ucapnya. Beliau juga menekankan pentingnya PKKMB sebagai langkah awal untuk membangun karakter dan integritas sebagai mahasiswa yang nantinya akan menjadi pemimpin masa depan. "PKKMB bukan sekadar ajang perkenalan, tetapi juga merupakan wadah untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan, kebangsaan, dan akademis yang akan menjadi fondasi dalam perjalanan studi di lembaga ini," ujar Rektor IAKN Toraja.

PKKMB ini akan berlangsung selama tiga hari yakni 13 s.d 15 Agustus 2024, dengan berbagai aktivitas yang telah dipersiapkan oleh panitia yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar mahasiswa serta membangun rasa kebersamaan dalam lingkungan kampus.

Kegiatan ini dimaksudkan agar mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat lingkungan kampus yang akan menjadi tempat beraktivitas selama menempuh pendidikan di lembaga ini. Selain itu sebagai ruang untuk pembentukan mentalitas dan moralitas agar mahasiswa dapat mengenal kampus dengan segala perangkat dan aktivitasnya, sehingga mahasiswa baru tahu bagaimana melangkah, kemana langkahnya, dan apa yang dicapai dengan langkah yang ditempuhnya.

 

 

Dokumentasi : Panitia PKKMB & AR.
Narasi : Rusdin
Editor : AR.
Redaktur : SYP.