Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IAKN Toraja Menerima Kunjungan dari Pengurus Pusat Perhimpun Masyarakat Tiraja Indonesia (PMTI)

IAKN TORAJA
2024-07-05

Humas IAKN Toraja – Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Dr. Joni Tapingku, M.Th. yang didampingi para Wakil Rektor dan Kepala Biro AUAK menerima kunjungan audiensi Mayor Jenderal TNI (Purn.), Yulius Selvanus Lumbaa beserta rombongannya yakni Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), Jumat, (05/7/2024).

Kunjungan yang berlangsung di Ruang Kerja Rektor ini, bertujuan untuk membangun dan mempererat hubungan antara akademisi dan komunitas serta memperkuat  kebersamaan antar masyarakat Suku Toraja.

Dengan hangat, Rektor IAKN Toraja mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas kunjungan tersebut.

"Kami merasa sangat terhormat menerima kunjungan dari PMTI. Ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk belajar dari pengalaman dan wawasan yang dimiliki oleh Bapak/Ibu Pengurus PMTI," ujarnya.

Dalam audiens yang berlangsung selama dua jam tersebut, Mayor Jenderal TNI (Purn.), Yulius Selvanus Lumbaa selaku Ketua Umum PMTI memaparkan pentingnya nasionalisme untuk menjaga keutuhan NKRI. Ia juga mengungkapkan peran penting pendidikan dalam membentuk karakter generasi muda yang tangguh dan berintegritas.

Selain itu, Yulianus Selvanus Lumba juga menekankan peran penting komunitas Toraja dalam menjaga budaya dan tradisi di tengah arus modernisasi. Ia mengajak seluruh civitas akademika IAKN Toraja untuk terus berkontribusi dalam memajukan daerah melalui pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara IAKN Toraja dengan PMTI serta memberikan motivasi tambahan bagi mahasiswa untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi masyarakat Toraja dan Indonesia.

 

 

 

Dokumentasi : Rusdin
Editor : AR.
Redaktur : SYP.