Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IBADAH AKHIR PEKAN IAKN TORAJA - 15 SEPTEMBER 2023

IAKN TORAJA
2023-09-15

MENGKENDEK - Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja melaksanakan Ibadah Akhir Pekan yang dilaksanakan di Lobby Lantai 1 Gedung Rektorat pada hari ini, Jumat (15 September 2023). Ibadah kali ini dipimpin oleh Bapak Gayus Darius, M.Th. sebagai Pelayan Firman. Ibadah ini dihadiri dan diikuti oleh Tenaga Pendidik (dosen) dan Tenaga Kependidika, serta Mahasiswa IAKN Toraja.

Pelaksanaan Ibadah Akhir pekan ini sudah dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat. Pada pelaksanaan Ibadah tersebut, Dosen maupun Tenaga Kependidikan yang juga bertugas yakni Bapak Kalvin Karasiak Palilu, SE. yang bertindak sebagai pemandu Liturgi (Liturgis), Pemain Musik oleh Ibu Desti Samarenna, M.Th., dan Bapak Mario Markus, S.Kom. sebagai Operator LCD.

Bapak Gayus Darius, M.Th. selaku Pelayan Firman Tuhan mengambil nats Alkitab dari "Lukas 7:36-50".

Setelah ibadah, dilanjutkan penyampaian dari Rektor IAKN Toraja, Bapak Dr. Joni Tapingku, M.Th. yang menyampaikan bahwa "Akan hadir di lembaga ini, Menteri Agama Republik Indonesia Bidang Hubungan Antar Kementerian/Lembaga, TNI-Polri, Kerukunan dan Toleransi untuk memberikan Kuliah Umum di Aula Bukit Kasih IAKN Toraja pada hari Senin, 25 September 2023 dengan Topik "Moderasi Beragama Dalam Menghadapi Tantangan Globalisasi di Era Digital."

Selain itu beliau juga menyampaikan tentang Penyusunan Borang Akreditasi pada Pascasarjana. "Bagi kita yang masuk dalam Tim Penyusunan Borang Akreditasi pada Pascasarjana, bahwa kita akan mengupayakan untuk mensubmit pada minggu ini," pungkas Bapak Joni Tapingku.

"Saat ini keaktifan Mahasiswa dalam mengikuti Ibadah umum yang dilaksanakan di Aula sudah sangat berkurang. Karena itu, mohon kepada setiap Dosen Wali agar mengarahkan mahasiswa untuk mengikuti ibadah umum," tuturnya.