Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Ibadah Akhir Pekan IAKN Toraja: "Dimerdekakan dalam Kristus"

IAKN TORAJA
2024-08-30

Mengkendek, Humas IAKN Toraja - Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja seperti biasanya berkumpul di Lobby Lantai 1 Gedung Rektorat untuk melaksanakan pembinaan rohani dalam bentuk Ibadah Akhir Pekan yang dilaksanakan setiap hari Jumat. (30/08/2024)

Bertugas sebagai pelayan Firman, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Syani Bombongan Rante Salu, M.Pd.K. menyampaikan Firman Tuhan tema “Dimerdekakan dalam Kristus” yang diambil dari kitab Galatia 5:1-15. Mengawali khotbahnya pelayan firman menyampaikan bahwa saat kita masih berada pada momen-momen perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan sebuah anugerah dari Tuhan melalui para pejuang, karena itu perjuangan mereka harus kita perjuangkan dan pertahankan. Kemerdekaan itu bisa kita isi dengan berbagai potensi yang kita miliki. Kemerdekaan itu, hendaknya dimaknai dengan karya-karya yang luar biasa dalam bidang kita masing-masing dan mengembangkan potensi diri,” tutur Syani.

 “Jika kita perhatikan pembacaan kita hari ini, maka kita dapat simpulkan bagaimana menggunakan kemerdekaan yang telah kita dapatkan yakni yang pertama, (Ay. 1-12) bahwa orang yang merdeka di dalam Kristus tidak dikenakan kuk perhambaan. Rasul Paulus menekankan untuk tidak terbelenggu dengan ketaatan paksa pada hukum taurat, yang dilakukan karena rutinitas saja (yang ingin diperlihatkan kepada orang lain) tetapi melupakan iman kita kepada Tuhan. Yang kedua, (Ay. 13-15) disini Rasul Paulus mengajarkan bahwa kita memiliki satu kesempatan yakni kesempatan untuk melayani. Kita di lembaga ini baik dosen maupun tenaga kependidikan, semuanya adalah pelayan. Karena itu, mari kita melayani dengan kasih dan jangan melakukannya dengan terpaksa,” pungkas Dr. Syani.

Usai pelaksanaan ibadah, Kepala Biro AUAK IAKN Toraja, Estuningsih, SH., MM. memberikan penyampaian kepada seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan. Beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para wakil rektor yang telah dilantik pada tanggal 28 Agustus 2024. Selanjutnya beliau mengajak seluruh warga kampus untuk bekerjasama dan saling mendukung demi kemajuan lembaga ini.

 

 

Dokumentasi : Rusdin
Narasi : Rusdin & AR.
Redaktur : SYP.