Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IBADAH AKHIR PEKAN_TIADA YANG DAPAT MEMISAHKAN

IAKN TORAJA
2024-02-16

MENGKENDEK – Ibadah Akhir Pekan yang dilaksanakan setiap hari Jumat sudah menjadi rutinitas Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja. Bertempat di Lobby Lantai 1 Gedung Rektorat IAKN Toraja, dilaksankan Ibadah Akhir Pekan yang dipimpin oleh Bapak Dr. Yosef Patandung, M.Pd. selaku Pelayan Firman, Jumat (16/02/2024).

Pembacaan Alkitab diambil dari Kitab Roma 8:31-39 dengan Tema “Tiada Yang Dapat Memisahkan”. Dalam penyampaian khotbahnya, Bapak Yosef menyampaikan bahwa dalam kehidupan kita sangat penting untuk mencintai dan dicintai, bahkan ada orang yang rela melakukan apapun demi cinta. Saudara, pada akhirnya cinta itu akan berakhir pada satu titik yakni kematian. Cinta manusia akan berakhir (tidak kekal) namun, ada satu cinta yang tidak dapat memisahkan kita yakni cinta Kristus seperti yang terdapat dalam pembacaan kita saat ini.

“Kadangkala kita baru melihat penyertaan Allah ketika kita berhasil. Kita harus menyadari bahwa penyertaan Allah tidak hanya nampak pada keberhasilan saja namun berkat/anugerah Tuhan yang luar biasa bagi kita yakni pengorbanan anak-Nya yang tunggal. Tidak ada yang dapat memisahkan kita karena Allah yang menghendaki dan menuntun kita. Mari kita tetap berpaut pada Kristus karena tidak ada satupun yang mampu memisahkan kita dengan cinta Kristus,” tutur Bapak Yosef.

Ibadah ini juga dilayani oleh Bapak Markus Sakke Pauranan, SE., M.Ag. sebagai Pemandu Liturgi, Operator LCD oleh Bapak Efraim Harpendi Bara, S.Kom., Bapak Parli Sapata, S.PAK. sebagai Pemain Musik, dan Kolektan oleh Bapak Alden Tulak, ST.