Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

IKMA KCP IAKN Toraja Laksanakan Kegiatan Koker Tanaman

IAKN TORAJA
2024-10-12

Mengkendek, Humas IAKN Toraja – Ikatan Mahasiswa Kita Cinta Papua (IKMA KCP) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dengan melaksanakan kegiatan koker tanaman (pohon) di daerah Mapongka, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu 12 Oktober 2024, yang dimulai dari pagi sampai sore hari.

Kegiatan yang bertajuk "Koker Tanam Pohon untuk Masa Depan" ini bertujuan untuk menghijaukan kembali wilayah yang membutuhkan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Kegiatan ini melibatkan puluhan anggota IKMA KCP IAKN Toraja. Para mahasiswa melakukan koker berbagai jenis pohon, termasuk pohon buah-buahan dan pohon pelindung, yang diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi ekosistem setempat serta kesejahteraan masyarakat sekitar.

Glory Cristy dan Setia Tia Kobak dari IKMA KCP, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja tahunan yang bertujuan untuk mengingatkan mahasiswa dan masyarakat tentang pentingnya keberlanjutan lingkungan. "Kami ingin turut berkontribusi dalam menjaga alam, karena lingkungan yang sehat adalah warisan untuk generasi mendatang," ujar kedua Mahasiswa IKMA KCP tersebut.

Kegiatan koker tanaman ini mendapatkan dukungan positif dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah (desa) dan tokoh masyarakat lainnya (setempat). Mereka berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan guna menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Dengan adanya kegiatan ini, IKMA KCP IAKN Toraja berharap dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi lingkungan tetapi juga untuk meningkatkan rasa kepedulian generasi muda terhadap kelestarian alam.

 

 

 

Dokumentasi : IKMA KCP
Narasi : Rusdin
Editor : AR.
Redaktur : SYP.