Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Kunjungan Rektor IAKN Toraja ke Kantor Bupati Tana Toraja

IAKN TORAJA
2024-07-08

Humas IAKN Toraja – Rektor Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Dr. Joni Tapingku, M.Th. yang didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan, Dr. Abraham S. Tanggulungan, M.Si. melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg Sp.A. Kunjungan ini untuk membahas persiapan acara pembukaan kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) yang akan dilaksanakan di IAKN Toraja pada hari Jumat, 12 Juli 2024 mendatang. Pertemuan ini berlangsung di ruang Kerja Wakil Bupati Tana Toraja, Senin (08/07/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Rektor IAKN Toraja menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan institusi pendidikan dalam menyukseskan kegiatan Pesona PTKKN yang akan dihadiri oleh berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri dari seluruh Indonesia. “Kami sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah untuk memastikan acara ini berjalan lancar dan sukses,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Tana Toraja, Sadrak Tombek menyatakan kesiapan pemerintah daerah untuk mendukung penuh acara tersebut. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghadiri dalam pembukaan kegiatan nantinya. Acara ini merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan budaya dan potensi Tana Toraja kepada peserta dari seluruh Indonesia,” ungkap dr. Sadrak.

Acara pembukaan Pesona PTKKN dijadwalkan akan berlangsung berbagai rangkaian kegiatan seperti Diskusi Panel dari Pimpinan PTKKN, Olahraga dan Seni antar Perguruan Tinggi. Rektor IAKN Toraja berharap acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar Perguruan Tinggi dari berbagai daerah.

Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah, IAKN Toraja optimis bahwa acara ini akan berjalan dengan sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta dan masyarakat Tana Toraja.

 

 

 

Dokumentasi : Rusdin
Editor : AR.
Redaktur : SYP.