Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Pelaksanaan Ibadah Akhir Pekan Dihadiri DWP IAKN Toraja

IAKN TORAJA
2024-10-18

Mengkendek, Humas IAKN Toraja--- Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Jumat yakni Ibadah Akhir Pekan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan spiritualitas para tenaga kependidikan, dosen, serta mahasiswa. Jumat, 18 Oktober 2024.

Tidak seperti biasanya, ibadah akhir pekan kali ini dihadiri dan diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAKN Toraja yang sekaligus mengisi persembahan pujian dengan lagu “Hidup Ini adalah Kesempatan”. Ibadah ini dipimpin oleh Desti Samarenna, M.Th. sebagai Pelayan Firman, Liturgis oleh Meriati Milda, S.Pd., dan Zefanya Sambira, M.Pd. sebagai Pemain Musik.

Tema yang diusung pada ibadah akhir pekan ini yakni "Hikmat di Kehilangan", dengan bahan bacaan dari Kitab Pengkhotbah 1:12-18. Pelayan Firman menyampaikan bahwa ada 3 hal bagaimana memahami hikmat di kehilangan yakni “Pertama, kita mesti membulatkan hati untuk bisa memeriksa dan menyelidiki dengan hikmat (ay. 12-13), Kedua, mengajak untuk melihat bahwa segala perbuatan yang dilakukan orang di bawah matahari adalah melelahkan diri dan kesia-siaan, dan Ketiga, membulatkan hati untuk memahami hikmat dan pengetahuan, kebodohan dan kebebalan”, tutur Desti Samarenna.

Ketua Dharma Wanita Persatuan IAKN Toraja, Ny. Novianty A. Ruben dalam sambutannya menyampaikan bahwa DWP IAKN Toraja boleh dipertemukan pada kesempatan ini, itu semua karena rancangan Tuhan. “Suatu kesempatan yang sangat baik dan semua karena dalam rancangan Tuhan sehingga kita boleh ada pada pagi hari ini disini. Saya percaya bahwa Tuhan menghadirkan kita bersama di tempat ini untuk membangkitkan semangat yang baru dalam mewujudkan perubahan yang semakin lebih baik kedepan demi kampus tercinta dimana kita boleh berada pada saat ini. Pertemuan ini adalah awal yang baik dan semoga kedepannya semakin lebih banyak lagi yang ikut dan semoga kegiatan hari ini yang akan kita laksanakan, bisa memotivasi kita sekalian. Hari ini akan dilaksanakan tanam bunga dan ramah tamah DWP IAKN Toraja”, tuturnya.

Dengan adanya ibadah rutin ini, diharapkan seluruh warga kampus IAKN Toraja dapat terus termotivasi untuk menjalani kehidupan yang penuh makna dan berlandaskan pada firman Tuhan.

 

 

Dokumentasi & Narasi: Rusdin
Editor. : AR.
Redaktur : SYP