Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Pelaksanaan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Gelombang 1 TA. 2024/2025

IAKN TORAJA
2024-06-26

Humas IAKN Toraja --- Dalam rangka pelaksanaan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru TA. 2024/2025, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja menyelenggarakan Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Jalur Mandiri Gelombang 1, baik Tes Tertulis maupun Tes Wawancara. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 26 dan 27 Juni 2024.

Tes ini diikuti oleh 211 peserta calon Mahasiswa Baru dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dan telah mendaftar serta memenuhi persyaratan administrasi. Adapun Tes Tertulis meliputi Pengetahuan Isi Alkitab (PIA), Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Potensi Umum (TPU) yang dilaksanakan di Aula Bukit Kasih IAKN Toraja.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Layanan Akademik, Dr. Sahat Patar Lumban Gaol, S.,M.A.,M.Pd. Dalam sambutannya, Kabag Umum dan Layanan Akademik menyampaikan pentingnya seleksi ini sebagai langkah awal bagi calon mahasiswa untuk menjadi bagian dari komunitas akademika IAKN Toraja. “Seleksi PMB ini bukan hanya sekedar proses administrasi, tetapi merupakan pintu gerbang bagi calon mahasiswa untuk mengembangkan diri mereka di lingkungan akademik yang kami sediakan,” ujar Sahat Patar Lumban Gaol.

Beliau juga menambahkan bahwa IAKN Toraja berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam seluruh proses seleksi. “Kami memastikan bahwa setiap tahapan seleksi dilakukan dengan profesional dan adil, memberikan kesempatan yang sama bagi semua peserta untuk menunjukkan potensi mereka,” jelasnya.

Selain itu, Dr. Sahat Patar Lumban Gaol, S.,M.A.,M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak terkait yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan ini. Ia berharap agar seleksi PMB tahun ini dapat berjalan lancar dan sukses, serta menghasilkan mahasiswa-mahasiswa baru yang berkualitas.

Lanjut Sekretaris Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja, Rinaldus Tanduklangi, M.Pd. menjelaskan bentuk tes kepada peserta sebelum ujian dimulai. Dalam Arahannnya, beliau menjelaskan dengan rinci jenis-jenis tes yang akan dihadapi oleh para calon mahasiswa yakni Tes Tertulis dan Tes Wawancara.

“Kami berharap seluruh peserta dapat mengikuti tes dengan baik dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Semoga sukses untuk kita semua,” kata Rinaldus Tanduk Langi dalam mengakhiri arahannya.

Para peserta seleksi tampak antusias mengikuti setiap tahapan yang telah dijadwalkan. Mereka berharap dapat lolos seleksi dan melanjutkan pendidikan di IAKN Toraja, terutuma di bidang Keagamaan Kristen.

 

 

Dokumentasi : Rusdin
Editor. : AR.
Redaktur : SYP