Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

PRODI TEOLOGI MENGGELAR KULIAH UMUM

S1 TEOLOGI
2024-05-31

MENGKENDEK ---  Program Studi Teologi Fakultas Teologi dan Sosiologi Kristen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja menggelar Kuliah Umum dengan Tema “Kristen Progresif” yang dilaksanakan di Aula IAKN Toraja, Jumat (31/05/2024).

Kegiatan yang diikuti Mahasiswa Prodi Teologi sekitar 500 orang ini, dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teologi dan Sosiologi Kristen, Syukur Matasak, M.Th.

Dalam sambutannya, Syukur Matasak menghimbau kepada para peserta Kuliah Umum agar semangat dan tetap konsisten dalam mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

Narasumber pada Kuliah Umum ini ialah Pdt. Dr. Henderikus Nayuf, M.Min., M.Th. yang dimoderatori oleh Roby Marrung, M.Th. Narasumber kuliah umum ini merupakan salah satu Dosen Sekolah Tinggi Filsafat Theologia (STFT) Intim Makassar.

Tema yang diangkat pada kuliah umum ini berkaitan dengan  isu yang berkembang bahwa Kekristenan Progresif memandang Alkitab bukan otoritas kebenaran tertinggi atau kebenaran tunggal dan kebenaran dalam Alkitab perlu dipertanyakan. Hal tersebut didukung dan disampaikan oleh Brian Siawarta pada Channel Youtub-nya.
Melalui kegiatan Kuliah Umum ini diharapkan mahasiswa mampu memahami bahwa Kristen Progresif pada dasarnya baik jika didasari dengan fondasi Teologi Kristen yang benar yakni Mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa dan akal budi, Sola-Scriptura dan menghargai nilai dari tradisi. (HUMAS IAKN-T)


Redaktur : SYP
Editor : AR