Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Serah Terima Jabatan Rektor IAKN Toraja

IAKN TORAJA
2024-08-13

Mengkendek, Humas IAKN Toraja --- Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja baru saja menggelar acara serah terima jabatan Rektor periode 2024-2028 pada hari ini, Selasa 13 Agustus 2024 di Aula Pascasarjana IAKN Toraja. Acara ini menandai berakhirnya masa jabatan Dr. Joni Tapingku, M.Th. sebagai Rektor IAKN Toraja periode 2020-2024, dan dimulainya kepemimpinan Dr. Agustinus, M.Th. sebagai Rektor baru.

Dalam sambutannya, Dr. Joni Tapingku, M.Th. pertama-tama menyampaikan selamat kepada Dr. Agustinus, M.Th. atas terpilihnya sebagai Rektor IAKN Toraja periode 2024-2028. Selanjutnya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar IAKN Toraja yang telah mendukungnya selama menjabat. "Terima kasih yang tulus atas kebersamaan yang telah kita jalani bersama sejak tahun 2018 (sebagai Ketua STAKN Toraja) sampai dengan tahun 2024 (Rektor IAKN Toraja). Tentu banyak dinamika (suka-duka) yang telah dilalui dan kita bersyukur bisa melewati semua itu. Terima kasih atas kerjsa sama dan komunikasi yang telah terjalin selama ini, terima kasih atas segala bantuan dan ide kreatif yang telah diberikan untuk kemajuan IAKN Toraja," ucapnya.

Melanjutkan sambutannya, beliau menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan selama memimpin lembaga ini. “Perkenankan saya memohon maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan saya dan juga segenap perangkat Rektor selama kita berjalan bersama-sama mengayomi lembaga tercinta ini. Masih banyak tugas dan tanggungjawab yang kami belum bisa tuntaskan dan karena itu, berharap dibawah kepemimpinan Dr. Agustinus, M.Th. IAKN Toraja ini akan jauh lebih baik lagi dari sekarang. Kita percaya bahwa dengan segala kemampuan beliau, tentu beliau akan bisa mengomando kita disini dalam tugas tanggungjawabnya sebagai Rektor yang baru,” tutur Joni Tapingku.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen serah terima jabatan Rektor oleh Dr. Joni Tapingku, M.Th. dan Dr. Agustinus, M.Th. Penandatanganan dan penyerahan dokumen serah terima jabatan rektor menjadi momen penting dalam acara tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran petinggi kampus, dosen, serta tenaga kependidikan yang menyaksikan prosesi serah terima jabatan ini.

Sementara itu, Dr. Agustinus Ruben, M.Th. dalam sambutannya menyampaikan bahwa akan bekerja bersama-sama untuk berusaha mewujudkan harapan pada lembaga ini yakni menjadikan Universitas. “Saya mengundang Bapak/Ibu untuk bekerja bersama-sama dan berjuang, semoga harapan yang telah disampaikan yakni menjadikan IAKN Toraja menjadi Universitas, muda-mudahan itu bisa tercapai walaupun visi-misi saya ialah pengembangan SDM. Saya berharap ada banyak professor, lektor kepala, dan pegawai yang hebat di tempat ini untuk membangun lembaga ini lebih maksimal lagi. Karena itu, mari kita sama-sama berjuang mewujudkan harapan tersebut,” ujarnya.

Serah terima jabatan ini menandai era baru dalam kepemimpinan di IAKN Toraja, dengan harapan bahwa kampus ini akan terus berkembang dan menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa di masa mendatang.

 

 

 

Dokumentasi & Narasi : Y. Tonno & Rusdin
Editor : AR.
Redaktur : SYP.