Loading...
Jl. Poros Makale Makassar No.Km. 11, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan 91871

DETAIL BERITA

gambar detail berita

Tim Pengelola Website IAKN Toraja Laksanakan Rapat

IAKN TORAJA
2024-05-15

Mengkendek – Website merupakan sebuah kebutuhan pokok dalam dunia teknologi informasi. Melalui media ini, para pengguna bisa menulis, membaca dan mengakses semua informasi yang ada di dalam website tersebut. Lembaga pemerintahan dalam dunia digital dewasa ini dituntut untuk terbuka dan transaparan terhadap berbagai isu baik internal maupun eksternal lembaga dan juga dituntut untuk melakukan keterbukaan terhadap proses pelaksanaan kegiatan. Salah satu wadah keterbukaan informasi ialah melalui website yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat dengan cepat.

Dalam UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan Informasi Publik bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia. Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional. Keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis.

Melihat pentingnya keterbukaan informasi publik tersebut, maka IAKN Toraja perlu memberdayakan Tim pengelolaan website yang sudah ada pada lingkup Bagian Umum dan Layanan Akademik mengintegrasikan dengan Tim Pengelola Website pada Divisi Humas PPID IAKN Toraja yang baru setahun dibentuk. Tim harus selalu inovatif dan kreatif terutama menyiapkan informasi yang berkualitas dari segi isi yang harus selalu memberikan informasi akurat yang terkini (up to date), sehingga Tim Pengelola Website IAKN Toraja melaksanakan Rapat yang bertempat di ruang Kabag Umum dan Layanan Akademik hari ni Rabu, tanggal 15 Mei 2024 Pukul 08.00 Wita yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik, Dr. Sahat Patar Lumban Gaol, S.,M.A.,M.Pd. selaku Penanggungjawab Tim Pengelola Website IAKN Toraja Tahun 2024 dan sekaligus Ketua PPID Pelaksana IAKN Toraja.

Rapat ini diikuti oleh Wakil Ketua PPID Pelaksana, Ir. Semuel Yacobus Padang, M.Kom. dan sekaligus sebagai Redaktur Tim Pengelola Website IAKN Toraja, para anggota web admin, dan web developer website Institut Agama Kristen Negeri (IAKN).